PKS Adalah Ujian dari Gusti Alloh untuk NU

Barangkali, NU sengaja dibuat sibuk menanggapi tingkah lucu PKS wa akhwatuha, sementara kader-kader lucu mereka (PKS waakhwatuha) makin masif turun ke bawah untuk menanamkan ideologi demi merebut kursi kekuasaan.
 
Boleh dibilang, PKS wa akhwatuha menggunakan strategi “lempar umpan, nelikung kemudian”
 
Untungnya, NU sangat teruji oleh serangan macam ini. NU sadar betul, menghadapi masalah macam ini titik tekannya bukan pada menanggapi atau bahkan menyerang balik, melakinkan cukup memperkuat ajaran dan ideologi sampai basis yang paling bawah (ranting) dan menyebarkan seluas-luasnya dengan strategi “yang sadar zaman.”
 
Menghidupkan kembali tradisi-tradisi progresif di desa-desa, seperti bathsul masail, mengaktifkan banom-banom dan mengembangkan kapasitas SDM minimal sesuai tuntutan zaman.
 
Koin NU adalah gerakan konkrit yang sangat ciamik. Selain sebagai ajang menyadarkan masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan recehan, kotak-kotak kecil berstempel Koin NU juga menjadi semacam alarm yang mengingatkan bahwa ‘kami adalah nahdliyin’ yang wajib beragama dan berbangsa sesuai kitab-kitab yang telah disarikan para sesepuh, sehingga berkewajiban membentengi keluarga dari paham-paham radikal dan intoleran.
 
Setiap elemem Nahdliyin juga perlu memaknai kegiatan mereka sebagai arena perjuangan. Yang petani berjuang lewat tanahnya. Yang pejabat berjuang lewat kebijakannya. Yang pedagang berjuang lewat lapaknya. Yang penulis berjuanng lewat karyanya. Yang jomblo berjuang dengan wirid-wirid di tengah kesunyiannya.
 
Soal serangan yang bertubi-tubi, NU tak perlu khawatir, sejarah telah mencatat tumbangannya organisasi-organisasi atau partai-partai yang mencoba ogros terhadap NU. Selain itu, sampai saat ini, menurut informasi ring satu laskar pasukan langit usantara, soal wiridan NU masih jadi juaranya.
 
Ubengke tasbeh, jangankan PKS, sapi saja bisa ra doyan madang!
Iklan

2 pemikiran pada “PKS Adalah Ujian dari Gusti Alloh untuk NU

Bijaklah dalam Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.